Ragam  

TikTok Sedang Uji Coba Fitur Eksklusif “Sub Space”

Ilustrasi TikTok. (Foto oleh cottonbro studio dari Pexels)

Jakarta, tiradar.id – TikTok kembali membuat gebrakan dengan uji coba fitur eksklusif terbarunya yang bernama “Sub Space”. Fitur ini ditujukan untuk memungkinkan pembuat konten TikTok Live berinteraksi lebih dekat dengan pelanggan mereka.

Menurut laporan dari Tech Crunch, fitur Sub Space saat ini masih berada dalam tahap uji coba awal. Tujuan utamanya adalah membantu pembuat konten meningkatkan interaksi di dalam komunitas mereka, sambil memberikan keuntungan tambahan kepada pelanggan setia.

Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah utas dengan topik tertentu serta membuat polling untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Meskipun sebelumnya pembuat konten TikTok Live bisa berinteraksi melalui kolom obrolan, Sub Space didesain khusus agar pembuat konten dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang berlangganan.

Baca Juga:  Trend Hijab Printing, Motifnya Unik dan Bisa Custom Sesuai Selera

Penambahan fitur ini diprediksi akan menarik perhatian penonton reguler untuk mendaftar dan berlangganan demi mendapatkan akses eksklusif ke konten dari kreator yang mereka sukai.

Dari informasi yang beredar, fitur ini memungkinkan pembuat konten membuat utas untuk memulai percakapan dengan pelanggan mereka tentang berbagai topik. Mereka dapat memilih topik yang disarankan atau membuat topik sendiri, seperti meminta pendapat pelanggan atau berbagi informasi tentang konten terbaru.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pembuat konten untuk membuat utas yang menampilkan jadwal siaran langsung mereka, sehingga para pelanggan tetap mendapatkan informasi terbaru mengenai siaran langsung yang mereka ikuti.

Baca Juga:  Inilah 15 Pemenang Kategori Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2023

Fitur polling juga menjadi salah satu fitur unggulan dari Sub Space. Pembuat konten dapat memanfaatkannya untuk meminta pendapat pelanggan mengenai konten siaran langsung yang mereka inginkan atau waktu siaran yang lebih disukai.

Sub Space merupakan langkah strategis TikTok dalam mempromosikan platform TikTok Live dan berpotensi menjadi pesaing serius bagi platform siaran langsung lainnya seperti Twitch. Dengan menawarkan interaksi yang lebih personal antara pembuat konten dan pelanggan, TikTok berharap dapat menarik lebih banyak penonton, terutama dari kalangan penggemar gim.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S24 Ultra Hadirkan Fotografi ke Tingkat Berikutnya dengan Galaxy AI

Sumber: ANTARA