Ragam  

WhatsApp Bisnis Memperkenalkan “Meta Verified” untuk Tingkatkan Kredibilitas dan Keamanan

Jakarta, tiradar.id – Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Meta, telah memberikan respons positif terhadap keinginan para pebisnis, baik yang berskala kecil maupun besar, yang menggunakan platform-platform seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Dalam sebuah konferensi virtual yang diadakan pada hari Rabu di Mumbai, India, Mark Zuckerberg mengumumkan rencana peluncuran fitur “Meta Verified” yang akan memberikan kepastian dan kredibilitas bagi bisnis.

Verifikasi oleh Meta akan memberi tahu konsumen atau pengguna bahwa bisnis yang telah mendapatkan lencana verifikasi telah melalui proses validasi yang ketat, sehingga dijamin keasliannya.

Mark Zuckerberg mengungkapkan, “Kami telah mendengar dari banyak bisnis bahwa mereka sangat ingin membangun kredibilitas dan mendapatkan visibilitas yang lebih besar. Jadi saya bersemangat untuk mulai meluncurkan ‘Meta Verified’ dalam beberapa bulan mendatang.”

Baca Juga:  Segera Dirilis Dalam Waktu Dekat, Aplikasi Tandingan Twitter dari Meta

Bisnis yang memanfaatkan fitur “Meta Verified” akan mendapatkan sejumlah manfaat, termasuk lencana terverifikasi, dukungan akun, perlindungan dari peniruan identitas, dan berbagai fitur tambahan yang memudahkan konsumen dalam menemukan bisnis tersebut.

Nikila Srinivasan, Vice President of Product Management for Business Messaging Meta, menjelaskan, “Verifikasi Meta memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa mereka berinteraksi dengan bisnis yang sah, sehingga menghindari potensi penipuan dalam transaksi.”

Verifikasi Meta juga akan dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti halaman WhatsApp khusus untuk memudahkan pencarian bisnis di situs dan dukungan multi-perangkat agar karyawan bisnis dapat merespons pelanggan dengan lebih efisien.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Apresiasi Festival Film Indonesia 2023

WhatsApp Business, yang telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, akan segera menguji fitur verifikasi Meta pada bisnis berskala kecil sebelum memperkenalkannya kepada bisnis dengan skala lebih besar di platform ini. Peningkatan signifikan dari 50 juta pengguna pada pertengahan 2020 menjadi lebih dari 200 juta pengguna saat ini menunjukkan betapa pentingnya platform ini bagi para pebisnis.

Di Indonesia, 81 persen warga mengungkapkan bahwa mereka lebih cenderung berbisnis atau berbelanja dari usaha yang dapat dihubungi secara langsung melalui pesan. Dengan peluncuran “Meta Verified,” diharapkan bahwa bisnis di seluruh dunia dapat meningkatkan kredibilitas mereka dan memberikan rasa aman kepada konsumen dalam bertransaksi melalui platform WhatsApp Business.

Baca Juga:  Tips Sukses Dalam Berdakwah, Ini yang Sering Dilupakan

Sumber: ANTARA