Ragam  

Grab Umumkan Kolaborasi dengan OpenAI untuk Tingkatkan Pelayanan

Jakarta, tiradar.id – Platform layanan jasa Grab mengumumkan rencana kolaborasi dengan perusahaan teknologi kecerdasan buatan OpenAI dalam upaya mengembangkan solusi yang bertujuan meningkatkan pelayanan mereka.

Menurut siaran pers perusahaan pada Jumat (30/5), kolaborasi ini memungkinkan Grab untuk mengakses keahlian teknis dan spesifik dari OpenAI guna menghadirkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pengguna layanannya di Asia Tenggara.

Kerjasama antara kedua perusahaan akan difokuskan pada tiga area utama, yaitu aksesibilitas, dukungan pelanggan, dan pemetaan.

Grab berencana memanfaatkan kemampuan teks dan suara mutakhir untuk memudahkan akses layanan bagi semua pengguna, terutama mereka yang mengalami gangguan penglihatan atau lansia yang mungkin kesulitan menavigasi antarmuka aplikasi di layar.

Baca Juga:  Garuda Muda Siap Tampil Berbeda Saat Lawan Guinea untuk Olimpiade Paris 2024

Selain itu, perusahaan juga akan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengembangkan chatbot bantuan yang lebih canggih, yang mampu memahami dan menyelesaikan masalah pengguna dengan cepat.

Di bidang pemetaan, Grab akan memanfaatkan teknologi OpenAI untuk meningkatkan proses pembuatan peta. Hal ini akan dilakukan melalui automasi yang lebih luas dan ekstraksi data berkualitas tinggi dari gambar visual. Dengan ini, GrabMaps dapat diperbarui lebih cepat, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen dan mitra pengemudi.

Baca Juga:  Kemenkominfo Racik Aturan Baru Terkait Klasifikasi "Game"

“Ini berarti GrabMaps dapat diperbarui lebih cepat, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen dan mitra pengemudi,” kata Grab.

Chief Product Officer Grab, Philipp Kandal, meyakini bahwa teknologi AI generatif memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mentransformasi penyelesaian masalah bagi para mitra dan pengguna layanan perusahaan.

“Tujuan kami dengan teknologi baru apapun adalah menggunakannya untuk menyelesaikan masalah nyata dalam skala besar. Dilengkapi dengan alat terbaru, kami berharap dapat membangun pengalaman baru dan menyenangkan bagi pelanggan kami sambil meningkatkan cara kerja setiap Grabber,” ujar Philipp.

Baca Juga:  Pentingnya Pemeriksaan Rutin untuk Deteksi Kista pada Perempuan

Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Grab dalam terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna di Asia Tenggara.

Sumber: ANTARA